Promo & News

Info berita dan event terbaru Daihatsu

5 Cara Periksa Tekanan Ban

20/05/2020

Dress Up Challange 2018

Mempertahankan inflasi ban yang tepat relatif sederhana dan penting untuk keseluruhan kinerja ban kendaraan Anda. Ban yang dinaikkan dengan benar akan memberikan umur yang lebih lama, respons kemudi yang lebih cepat, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan pengendaraan yang lebih mulus daripada ban yang dipompa dengan tidak benar. Baik inflasi rendah dan inflasi berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala seperti treadwear prematur dan kemungkinan kegagalan ban. Cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari ban Anda adalah dengan memeriksa tekanan ban Anda setiap bulannya. Simak cara memeriksa tekanan ban dan mengisi ulang ban Anda dibawah ini.

1. Mulai dengan keadaan ban dingin

Pabrikan kendaraan menentukan tekanan PSI - secara harfiah berarti "pound per inci persegi" - dengan asumsi bannya dingin. Ban dianggap dingin ketika kendaraan telah diparkir selama tiga jam atau lebih, atau jika kendaraan telah didorong kurang dari satu mil (1,6 km) dengan kecepatan sedang. PSI adalah unit pengukur tekanan Anda gunakan untuk memberikan bacaan.

2. Periksa PSI pada tempat terpercaya

Lihatlah pada kusen pintu samping pengemudi atau manual pemilik Anda untuk menemukan ban dingin PSI yang disarankan untuk ban depan dan belakang Anda. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda harus berkonsultasi dengan dealer kendaraan Anda, pabrikan, atau profesional ban yang berkualifikasi.

3. Catat psi untuk setiap ban

Jika ban depan dan belakang Anda membutuhkan tingkat tekanan yang berbeda, catat PSI yang benar untuk masing-masing untuk menghindari kebingungan saat Anda bergerak di sekitar kendaraan Anda memeriksa tekanan ban.



4. Periksa tekanan ban pada gauge Anda

Lepaskan tutup katup dari salah satu ban Anda. Kemudian tempatkan pengukur tekanan pada batang katup dan tekan cukup keras sehingga suara desis menghilang dan pengukur Anda memberikan pembacaan. Dengan pengukur standar, tekanan udara akan mendorong bilah kecil keluar dari bagian bawah pengukur. Unit pengukuran terukir di bar. Pengukur digital akan menampilkan bacaan di layar.

5. Isi angin ban mobil Anda

Gunakan kompresor udara untuk mengisi ulang ban dengan tekanan rendah. Banyak kompresor udara berbeda, jadi baca petunjuk arah dengan hati-hati untuk memastikan Anda menggunakannya dengan benar. Jika Anda menggunakan kompresor udara di pompa bensin, pastikan untuk parkir sehingga selang akan mencapai keempat ban. Masukkan perubahan ke dalam mesin sampai Anda mendengar motor berjalan. Isi setiap ban dengan menempatkan ujung selang di atas batang katup dan menekan tuas. Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah selalu cek keadaan ban mobil Anda secara berkala agar terhindar dari bahaya.

Itulah tadi 4 cara memeriksa ban mobil Anda. Bagi Anda yang sedang mencari mobil baru, maka Anda dapat mempercayakannya pada mobil Toyota.Dengan membeli mobil di dealer Daya Toyota, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari layanan test drive, trade in, hingga layanan penjualan lain seperti booking service, hingga pemesanan spare part dan aksesoris mobil. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dari mobil-mobil toyota lainnya seperti harga mobil avanza kredit, harga kredit toyota calya dan harga kredit toyota agya. Anda dapat memperolehnya melalui laman resmi Daya Toyota di https://www.daya-toyota.com/

//modify dedy //end modify